Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas SEO
logo blog

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas SEO

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas SEOKita sudah paham pengertian backlink dan maksud backlink berkualitas. Kini saatnya membahas cara mendapatkan backlink berkualitas itu.

Berikut ini CB bahas lima saja tentang cara mendapatkan incoming link berkualitas, agar mudah bagi blogger pemula.

Lima cara ini pun butuh perjuangan, keseriusan, ketekunan, kesabaran, karena kunci sukses blogging memang kerja keras, ketekunan, dan kesabaran.

Selengkapnya bisa disimak di 15 Way to Get Quality Backlinks atau yang lebih banyak lagi di Top 50 Way to Build Quality Backlinks.


1. Profil Media Sosial.


Buatlah akun media sosial --Facebook, Twitter, Instagram, Path, Flickr-- dan lengkapi profil Anda dengan alamat blog/website.

2. Situs Berbagi Dokumen.


Manfaatkan situs-situs tempat berbagi dokumen, seperti SlideShare, Scribd, Box, 4Shared, Media Fire, dan masih banyak lagi. Silakan Googling dengan kata kunci "Dofollow High PR Document Sharing Sites" untuk menemukan situs berbagi file yang dofollow.

3. Guest Blogging.


Guest Blogging adalah menulis di blog orang lain. Beberapa blogger sudah melakukannya di blog CB ini, dalam bahasa Inggris. Cek saja Guest Post.

4. Konten Unik.


Ini tips lama Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk SEO Blog, yaitu menulis konten unik yang membuat blogger lain mengutip bahkan copas dan mencantumkan linknya.

Memang, seperti dialami CB Blogger, banyak blogger yang copas atau "nyontek" postingan blog tanpa menyebutkan atau mencatumkan linknya.

5. Memanfaatkan Forum dan Platform Blog Lain.


Ini juga tips lama Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk SEO Blog, yaitu aktif d forum-forum online, seperti Kaskus, Yahoo Answer, Digital Point, dll.

Kita juga bisa memanfaatkan platform blog gratis selain Blogger, seperti WordPress.com, Blog.com, Livejournal.com, Tumblr.com, dan lain-lain dan menyimpan link blog kita, misalnya di halaman About atau di postingan.

Demikian 5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk SEO Blog. Lima cara di atas jauh lebih baik ketimbang blogwalking dan menebar komentar spam seperti yang dilakukan para penjual obat dan pelaku judi online.

Share this